Monday, February 7, 2011

Awal Pusing Tetapi Kemudian Menjadi Hoby

Banyak orang berpendapat membuat program adalah sesuatu yang bisa membuat pusing pusing pusing. Awalnya saya juga demikian, tetapi karena saya penasaran, saya akhirnya memutuskan untuk coba mempelajarinya.

Brlrlrl pusingnya, tetapi ketika saya mencoba memasukan syntak yang sebenarnya biasa saja,namun tiba-tiba saja begitu program dijalankan, apa yang saya masukan tadi muncul diprogram tersebut. Berawal dari sini, saya mulai mencoba untuk mengembangkannya dan Alhamdulillah tidak sia-sia.Sejak saat itu, tiada hari tanpa membuat program dan akhirnya saya mulai paham hingga saat ini dan kegiaan inipun akhirnya menjadi hoby saya setiap harinya, bahkan karena saking hobynya, saya terkadang begadang dari jam 19.00 hingga subuh. Namun saat ini kegiatan saya biasanya hanya dari jam 00.00 sampai subuh yang mana sebelumnya pada pukul 20.00 saya tidur terlebih dahulu dan bangun jam 00.00.

Dari sini saya memperoleh kesimpulan bahwa apabila kita ingin bisa memahami sesuatu, yang harus kita lakukan yaitu dengan terus terus terus mempelajarinya, walau pusing, tetapi jangan menyerah. Lihat diri kita,apa yang kita bisa, apa yang sanggup kita lakukan, apa yang bisa kita lakukan, yang mana ini adalah sesuatu yang menyenangkan di hati kita dan ini dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri dan tentunya bagi Agama, bangsa dan Negara. Jika ini terus kita kembangkan, maka Insya Allah bukan mustahil, walau kita hidup penuh dengan kekurangan, tidak mustahil kita akan menjadi orang yang sukses. Maka dari itu, saya berharap semoga pemuda-pemuda Indonesia jangan salah dalam melangkah, jangan mudah tergoda oleh rayuan-rayuan yang tidak jelas. Karena dari yang saya amati, kebanyakan pemuda Indonesia akhir-akhir ini lebih melihat penampilan dibandingkan isi dan manfaatnya, serta kebanyakan para mahasiswa ketika kuliah, mereka kuliah di kampus tersebut karena pengaruh berita-berita dari luar yang mengatakan kampus ini terkenal.Mungkin kampusnya memang terkenal, tetapi isi dari kampus tersebut tidak ada yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga ketika belajar terasa begitu berat rasanya untuk memahaminya,ibarat kucing harus makan rumput, sapi harus makan daging.

Saya berharap semoga Negara Indonesia kita ini, bisa maju mengalahkan negara-negara maju lainnya.Dan saya pun berharap, semoga tidak ada kata SUSAH dalam berusaha mencari kebenaran. Amiin.

No comments: